Hasil Pertandingan Premier League Tottenham vs Arsenal : Skor 1-1

Premier League

Hasil Pertandingan Premier League Tottenham vs Arsenal : Skor 1-1

Berita Bola , Bandarharian.com – Arsenal berhasil mencuri satu poin dalam lawatan ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 Premier League 2018/19, Sabtu (2/3) malam WIB. Laga bertajuk Derby London Utara ini berakhir imbang 1-1, kedua tim tampil sama kuat.

Arsenal unggul terlebih dahulu melalui gol Aaron Ramsey di menit ke-16. Pemain yang sudah pasti hengkang ke Juventus musim depan ini seakan-akan ingin membuktikan kualitasnya pada The Gunners.

Tottenham berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya melalui eksekusi penalti Harry Kane di menit ke-74. Permainan Spurs tidak terlalu baik pada pertandingan ini, mereka cukup beruntung karena insiden penalti tersebut sebenarnya dimulai dari pelanggaran terhadap Kane yang berada di posisi offside.

Babak Pertama Premier League Tottenham vs Arsenal

Arsenal menurunkan formasi yang cukup unik pada pertandingan ini. Unai Emery memilih Shkodran Mustafi sebagai bek kanan. Susunan pemain ala Emery mengundang tanya.

Permainan berjalan cukup seimbang. Arsenal mendapatkan peluang pertama melalui Alex Iwobi di menit ketiga. Tottenham menyusul dengan peluang Son Heung-Min di menit keempat.

Sebagaimana laiknya derby, permainan berjalan dengan tempo cepat dan sarat gengsi. Tidak ada pemain yang bisa berlama-lama menguasai bola.

Pemain kedua tim beberapa kali melanggar satu sama lain, tapi hingga laga berjalan 30 menit tidak ada kartu kuning yang keluar. Wasit Anthony Taylor tampaknya mengendurkan parameternya.

Setelah permainan yang berjalan cukup seimbang, Arsenal akhirnya membuka keunggulan di menit ke-16. Tottenham menyerang lewat Harry Kane, tapi striker andalan timnas Inggris itu kehilangan bola.

Bola kemudian dibuang pemain Arsenal ke tengah lapangan, Sanchez salah mengantisipasi sundulan yang membuat bola lebih dekat ke Alexandre Lacazette. Dia kemudian melepaskan umpan kepada Aaron Ramsey yang berlari sendirian, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris dan mencetak gol.

Tottenham 0-1 Arsenal.


Setelah gol tersebut, permainan Arsenal lebhi baik. Taktik Tottenham tampaknya tidak terlalu jelas, selain mengirimkan bola pada Kane dan Son. Kane sempat mencetak gol di menit ke-24 tapi dia berada dalam posisi offside.

Penampilan apik Arsenal ini tidak terlepas dari kontribusi Bernd Leno. Kiper muda ini membuat beberapa penyelamatan gemilang yang membuat skor tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Hingga turun minum, tidak ada perubahan signifikan pada pertandingan. Arsenal memimpin.

Babak Kedua Premier League Tottenham vs Arsenal

Memasuki babak kedua, Arsenal mecoba tetap tampil agresif. Tottenham juga tinggal diam dengan mengandalkan Harry Kane untuk mencetak gol.

Lacazette mendapatkan peluang emas di menit ke-53, tapi tembakannya masih melenceng. Tiga menit kemudian, Emery menarik keluar Lacazette yang hanya mencatat lima umpan di babak pertama, masuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Spurs bukannya tanpa peluang. Jika di babak pertama mereka mengandalkan umpan-umpan panjang, di babak kedua ini mereka bermain lebih rapat. Akan tetapi pertahanan Arsenal masih begitu sulit dibongkar.

Rose mendapatkan peluang matang di menit ke-68 melalui umpan Lamela. Sayangnya kontrol dada Rose sangat buruk, Leno mampu memaksakan badannya untuk mengambil bola. Rose melakukan pelanggaran keras dan dijatuhi kartu kuning.

Petaka Arsenal tiba di menit ke-72. Spurs mendapatkan tendangan bebas, Eriksen melambungkan bola ke kotak penalti pada Kane yagn sebenarnya berada di posisi offside. Mustafi terpaksa menjatuhkan Kane dan wasit menunjuk titik putih.

Tanpa VAR, wasit tidak bisa berbuat banyak. Hakim garis tampaknya tidak bisa melihat Kane yang dalam posisi offside karena pandangannya terhalang empat pemain Tottenham lainnya.

Wasit kemudian menghadiahkan penalti pada Tottenham yang dieksekusi Kane dengan sempurna. Tottenham 1-1 arsenal di menit ke-74.

Saat Arsenal tampaknya sudah puas dengan satu poin, mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit di pengujung laga. Aubameyang berlari di sisi kanan dan dijatuhkan Davinson Sanchez.

Penalti di menit ke-90+1 seharusnya sudah mengakhiri perlawanan Tottenham dan memastikan kemenangan Arsenal. Nahasnya, eksekusi Aubameyang begitu buruk dan bisa diselamatkan Hugo Lloris dengan mudah. Arsenal tidak jadi menang.

Mendekati akhir pertandingan, nasib Arsenal kian buruk ketika Lucas Torreira diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras pada Rose. Dia baru masuk di babak kedua dan harus menerima kartu merah langsung di pengujung laga.

Skor 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Arsenal hanya mampu membawa pulang satu poin, yang berarti langkah mereka di empat besar kian sulit. Menurut JokerQQ sendiri dalam pertandingan malam ini seharusnya Arsenal mampu meraih kemenangan jika mereka tidak banyak melakukan kesalahan .

Susunan Pemain Premier League Tottenham vs Arsenal

Tottenham : Lloris, Sanchez, Alderweireld, Vertonghen, Trippier, Wanyama (59′ Erik Lamela), Sissoko, Rose, Eriksen, Kane, Son (79′ Fernando Llorente).

Arsenal : Leno, Mustafi, Papastathopoulos, Koscielny, Monreal, Guendouzi (46′ Lucas Torreira), Xhaka, Mkhitaryan, Ramsey (72′ Mesut Ozil), Iwobi, Lacazette (56′ Pierre-Emerick Aubameyang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *