Hasil Pertandingan FA Cup Chelsea vs Manchester United : Skor 0-2

FA Cup

Hasil Pertandingan FA Cup Chelsea vs Manchester United : Skor 0-2

Berita Bola , Bandarharian.com – Chelsea tampak lebih dominan dalam laga kontra Manchester United di babak kelima FA Cup yang berlangsung di Stamford Bridge hari Selasa (19/2). Sayangnya, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut tetap saja kalah 2-0 dari The Red Devils.

Gol Manchester United semuanya tercipta pada babak pertama, masing-masing melalui Ander Herrera dan Paul Pogba. Keduanya pun mencetak gol dengan skema yang sama, yakni melalui sundulan hasil umpan silang.

The Blues lalu berupaya untuk membalas, dan membuat Manchester United lebih banyak bermukim di wilayahnya sendiri di babak kedua. Sayangnya, pertahanan ketat yang diterapkan oleh tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu membuat Chelsea kewalahan.

Babak Pertama

Di menit-menit awal, Manchester United tampak lebih dominan. Namun peluang pertama justru datang dari Chelsea tepatnya di menit ke-11. Kiper The Red Devils, Sergio Romero, dipaksa melakukan penyelamatan ganda atas peluang yang lahir dari tendangan bebas David Luiz dan rebound Pedro Rodriguez.

Chelsea nyaris mencetak gol! Umpan silang dari Cesar Azpilicueta di menit ke-17 mengarah tepat ke kepala Gonzalo Higuain yang berdiri bebas di kotak penalti Manchester United. Namun, sundulannya justru melebar di samping gawang Romero!

Gol MU! Di menit ke-31, The Red Devils unggul 1-0 berkat gol dari sang gelandang, Ander Herrera. Dari sisi kanan sektor pertahanan Chelsea, Paul Pogba melepas umpan silang yang mengarah ke Ander Herrera di kotak penalti Chelsea. Tanpa kesulitan, ia berhasil menaklukkan Kepa Arrizabalaga dengan sundulannya.

Gol Manchester United berikutnya tercipta pada menit ke-45, lagi-lagi melalui sundulan. Paul Pogba turut menyumbangkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk MU. Pemain asal Prancis tersebut berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepas oleh Marcus Rashford.

Setelah gol Pogba, wasit lalu memutuskan untuk mengakhiri babak pertama. Manchester United dinyatakan unggul dengan kedudukan 2-0 berkat gol dari Ander Herrera dan Paul Pogba.

Babak Kedua

Paruh kedua pertandingan dimulai dengan sedikit perdebatan. Pemain Manchester United, Nemanja Matic, kedapatan mengganjal N’Golo Kante. Pemain asal Serbia tersebut sudah mengantongi kartu kuning pertama dan sedang dihadapkan dengan yang kedua. Namun wasit tak terlihat melakukannya.

Pada babak kali ini, Chelsea yang sedang tertinggal terlihat lebih gencar dalam melakukan serangan. Sayangnya, tidak banyak peluang berbahaya yang lahir dari barisan lini depan The Blues. Maurizio Sarri lalu mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Willian pada menit ke-58.

Di sepanjang babak kedua, The Blues terus menggempur Manchester United. Mereka tampil jauh lebih dominan ketimbang babak pertama. Sayangnya, hal itu telah diantisipasi oleh Ole Gunnar Solskjaer dengan menempatkan banyak pemain MU di daerahnya sendiri.

Situasi tersebut berlanjut hingga menit-menit akhir pertandingan. Eden Hazard sempat membuat peluang pada masa injury time dengan sundulannya, hasil memanfaatkan umpan dari Davide Zappacosta. Namun upayanya tidak memberikan ancaman apapun ke gawang MU.

Pertandingan berakhir! Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan demikian, Manchester United dinyatakan lolos ke babak perempat final FA Cup. Menurut JokerQQ sendiri pertandingan FA Cup malam itu sangat sengit di mana kedua tim sama sama ingin meraih kemenangan untuk bisa melanjutkan ke babak selanjutnya

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3) : Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Davide Zappacosta 82′), Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; NGolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 71′); Pedro (Willian 58′), Eden Hazard, Gonzalo Higuain.

Manchester United (4-3-3) : Sergio Romero; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Andreas Pereira 76′), Marcus Rashford (Scott McTominay 90′), Romelu Lukaku (Alexis Sanchez 73′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *