Henrik Mkhitaryan Jadi Bek Kanan ? Ini Alasan Unai Emery

Mkhitaryan Jadi Bek Kanan

Henrik Mkhitaryan Jadi Bek Kanan ? Ini Alasan Unai Emery

Berita Bola , Bandarharian.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery buka suara terkait keputusannya memainkan Henrik Mkhitaryan jadi bek kanan saat melawan Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019.

Emery memang membuat keputusan yang tak biasa ketika Arsenal harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-41. Alih-alih memasukkan seorang bek untuk memperkuat pertahanan, Emery justru menggeser posisi Mkhitaryan sebagai bek kanan.

Keputusan yang banyak dipertanyakan karena di bangku cadangan masih ada nama Ainsley Maitland-Niles yang merupakan bek kanan.

Lantas apa alasan Unai Emery tak memasukkan Ainsley Maitland-Niles dan memilih memainkan Mkhitaryan sebagai bek kanan saat pertandingan Rennes vs Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Alasan Unai Emery

Arsenal sendiri pada laga tersebut mampu unggul cepat pada menit keempat lewat gol Alex Iwobi. Namun setelah kartu merah Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-41 membuat The Gunners goyah. Tiga gol balasan dicetak oleh tuan rumah Rennes lewat gol Benjamin Bourigeaud, bunuh diri Nacho Monreal dan gol dari Mehdi Zeffane. Menurut Agen BandarQ sendiri pertandingan malam itu sangat buruk bagi Arsenal pertandingan yang sangat atau di luar pikiran kita seharusnya Arsenal mampu meraih kemenangan dengan mudah waktu itu ternyata mereka harus kalah dengan skor 3-1.


“Pertama-tama dan alasan utama karena kami datang setelah laga terakhir di Southampton dengan performa yang sangat bagus dengan bek sayap seperti ini. Dan setelah kartu merah, pertama yang saya inginkan adalah untuk menjaga posisi dengan para pemain ini karena di babak kedua kami perlu pemain fresh untuk membantu lebih dalam momen ofensif, memaksimalkan peluang dan memberi opsi,” terangnya.

“Kami benar-benar tak menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol kedua, tapi saya pikir Micky sudah bekerja sangat baik dan dengan sebuah performa yang bagus. Saya pikir ini tak jadi masalah bagi Micki dan sebagai contoh, 40-50 menit dia bermain sebagai bek kanan, dia bermain baik,” lanjutnya.

Kenapa Bukan Maitland-Niles?

Setelah kartu merah dari Sokratis Papastathopoulos empat menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, banyak pertanyaan mengapa Emery menggeser posisi Mkhitaryan sebagai bek, bukan memasukkan Maitland-Niles.

Pertanyaan-pertanyaan itu akhirnya diklarifikasi oleh Unai Emery.

“Karena kami hanya punya tiga pergantian dan kami perlu untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan pergantian ini. Micki, saya pikir bermain baik.. Andai dia tak bermain baik, mungkin kami bisa berpikir untuk memasukkan Maitland-Niles,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *