Liverpool Terlalu Remehkan FA Cup , Alhasil Mereka Tersingkir

FA Cup

Liverpool Terlalu Remehkan FA Cup , Alhasil Mereka Tersingkir

Berita Bola , Bandarharian.com – Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol menyalahkan pemilik The Reds, Fenway Sports Group (FSG) terkait kegagalan di Carabao Cup dan FA Cup dewasa ini. Menurutnya, Liverpool tak sungguh-sungguh di dua turnamen itu karena tuntutan FSG kepada Jurgen Klopp.

Musim ini Liverpool memang dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League. Sayangnya, mereka lebih cepat tersingkir dari Carabao Cup dan FA Cup lantaran sengaja menyimpan kekuatan untuk tampil maksimal di Premier League dan Liga Champions.

Kondisi ini seakan-akan mengatakan bahwa menjuarai Carabao Cup atau FA Cup tak akan berarti bagi Liverpool selama belum mendapatkan trofi Premier League. Nicol menuding Klopp terpaksa merotasi skuatnya karena tuntutan dari FSG tersebut.

Keinginan Pemilik

Meski berposisi sebagai pelatih, Klopp tetap merupakan bawahan dari pemilik klub. Oleh sebab itu, mau tak mau Klopp harus mewujudkan permintaan pemilik klub, dalam hal ini FSG yang meminta trofi Premier League, bukan trofi lain.

“Bagi tim-tim besar, khususnya di Inggris, yang penting adalah Premier League dan Liga Champions. Mari jangan lupakan bahwa Kenny Dalglish dipecat setelah meraih trofi di Liverpool, dan kalah di final FA Cup,” kata Nicol di tribalfootball.

“Jadi pemilik klub jelas menginginkan Premier League dan Liga Champions. Jika Jurgen Klopp tak mau mengorbankan siapa pun dalam rangka menjuarai Premier League dan Liga Champions maka dia akan melakukan apa yang dia perbuat beberapa hari lalu, memainkan tiga pemain utama?”

Meremehkan Kompetisi

Nicol menuding FSG dan Liverpool telah meremehkan Carabao Cup dan FA Cup, dan hal itu adalah sikap yang sangat keliru. Menurutnya, sebagai mantan pemain yang merumput di Inggris, Carabao Cup dan FA Cup sangatlah berarti, khususnya FA Cup yang bersejarah. Menurut Bandar Bola sendiri melihatnya karena terlalu padat nya jadwal Liga Inggris dan membuat pelatih bingung pemain mana yang harus mereka turunkan.

“Semua trofi berarti, Carabao Cup juga sangat berarti. FA Cup sangatlah besar, bagi saya itu adalah turnamen untuk para pemain.”

“Namun, waktu sudah berubah, dan sekarang adalah soal Premier League dan Liga Champions,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *